Membahas sesuka gue dan semau gue, yang penting gaya dulu filosofi mah belakangan

Malang Nominor, Sumsum Moveor

"The holiday season is a perfect time to reflect on our blessings and seek out ways to make life better for those around us." - Terri Marshall.

Momen lebaran sudah tentu menjadi bagian yang sangat tepat untuk berlibur. Tampaknya berbagai macam referensi tempat liburan bertebaran se-antero jagat media. Setidaknya saya mengerti sekali mana saja yang akan saya singgahi.

Alun Alun Tugu Kota Malang, berada tepat di depan Balaikota Kota Malang

Kali ini saya memilih liburan di tempat kelahiran saya, Kota Malang, Jawa Timur. Kota yang berada di dataran tinggi yang cukup sejuk ini sangat recommended bagi saya untuk berlibur alias untuk merefleksikan diri dari segala aktifitas keseharian. Banyak kesamaan antara Kota Malang dengan Kota Bandung yang berada di Jawa Barat, bisa dibilang Malang adalah Bandung-nya Jawa Timur atau dijuluki sebagai Paris Van East Java (Paris-nya Jawa Timur) karena kemiripannya dari segi geografis, julukan dan perkembangan-perkembangan lainnya.


Masjid Agung Jami' Kota Malang dan Gereja Immanuel

Kota Malang, beratus kisah sejarah di dalamnya. Dibelah oleh Sungai Brantas dan diapit oleh pegunungan-pegunungan seperti, Gunung Kawi, Gunung Bromo dan Gunung Semeru. Kondisi iklim yang tropis dan sejuk, sangat pas untuk melakukan perjalanan berlibur kala kita lelah dalam pekerjaan sehari-hari.


"The Three Lions", Patung Arema berada di depan Stasiun Kota Malang

Saya katakan bahwa tahun ini saya tidak mudik, hanya berlibur bersama keluarga, hehehehe. Saya pun hanya menikmati keindahan Kota Malang dengan berkeliling ke sudut-sudut kota a.k.a city vacation. Tapi saya tetap menikmatinya, menunggangi motor matic (seperti ibu-ibu ke pasar pada umumnya) menyusuri jalanan-jalanan kota.


Toko "Oen", salah satu kawasan kuliner legendaris di Kota Malang

Kesan saya melakukan city vacation (karena saya jarang melakukan hal ini sebelumnya) adalah, tempat ini nyaman sekali untuk sekedar jalan-jalan keliling kota. Tak hanya itu, sekarang Malang memiliki banyak sekali tempat-tempat nongkrong. Bukan hanya tempat wisata saja, Kota Malang sangatlah cocok sebagai tempat untuk berkulineran. Buat kamu para foodgasm atau foodholic mungkin Kota Malang cocok sekali untuk kamu yang ingin 'menaikan' berat badan.


Tugu 0 (Nol) KM Kota Malang, posisinya di dekat Alun Alun Kota Malang

Banyak juga tempat-tempat yang sudah saya singgahi, seperti Candi Badut, Bendungan Karangkates di kawasan sebelah selatan Kota Malang, kawasan Jalan Kawi (kawasan kuliner terbaik di Kota Malang) dan berbagai macam tempat lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu, untuk para penggemar fotografi juga cocok untuk hunting sana sini. Memang saya tidak banyak mengunjungi tempat-tempat menarik disini, karena jatah waktu libur saya hanya 4 hari. Yap, semoga 4 hari sangatlah berkesan untuk saya dan bagi para pembaca. Dan semoga bisa menjadi referensi untuk kalian yang ingin mencoba kesini.


Gereja Kayutangan (sekarang bernama Gereja Bunda Hati Yesus), berada di kawasan Pertokoan Kayutangan

Malang, bukan hanya nama salah satu dari sekian banyak nasib. Tetapi nasiblah yang mengadu pada tempat ini.

Malang nominor, sumsum moveor (read: Malang is my name, advanced my goals)

POSTED BY Abitd Muhtadin
DISCUSSION 3 Comments

3 Responses to : Malang Nominor, Sumsum Moveor

  1. hairul says:
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  2. hairul says:

    Aduh suwi aku g ke malang. 7 tahun ada mungkin saya g menginjakkan kaki di malang. Dulu sejuk banget pertama tama kesan awal tahun 2000an. katanya skrg dah g dingin kecuali batu yah gan?? BTW pengen kesana lagi. mudah2n ada rejeki dan umur. aamiin

    www.hairulachsan.com

  3. Mas Hairul Achsan, sekarang Malang hampir mirip dengan Bandung. Dari segi dinginnya masih sama walau sudah berkembang dengan banyaknya gedung-gedung perkantoran. Silahkan datang ke Malang dan rasakan sensasinya :)

Leave a Reply

kalo komentar boleh yg asem asem aja, kalo pedes udah bosen

Diberdayakan oleh Blogger.