Membahas sesuka gue dan semau gue, yang penting gaya dulu filosofi mah belakangan

Bintang Iklan Pembibitan Cabe-Cabean

"Ahh review nya udah basi, masa yang kemarin mau di review?". Pertanyaan ini muncul di dalam benak otak saya ketika mencoba me-review gadget yang satu ini. Bisa dibilang, gadget ini masuknya ke dalam kategori gadget itu sendiri atau kamera. Lah? Ini pegimana bisa 2 kategori gitu.

Yap, pembahasan kali ini adalah tentang action camera. Action Camera adalah sebuah kamera (tuhkan, masuk kategori kamera. Muehehehe) dengan fitur khusus untuk mengambil gambar atau video di luar ruangan tanpa harus khawatir akan kerusakan. Hal-hal yang bisa dilakukan oleh action camera adalah hiking, berenang, bersepeda, menyelam, mendaku gunung melewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera. Bersama teman bertualang~~ #lahnyanyi :))

Banyak merk action camera di muka bumi ini (beh, leh ugha). Ada GoPro, Sony, SJCam, Xiaomi Yi, Brica B-Pro dan BlackView. Fungsi dari action camera sendiri adalah untuk menghasilkan gambar dengan resolusi yang lebih tinggi tanpa harus membuat kamera menjadi rusak. Action camera memiliki perlindungan di bagian casing, tujuannya agar tidak mudah rusak sewaktu kita memakai untuk menyelam, berenang dan mencari kenangan yang dulu pernah ada~~ #baperinpembaca :))

Saya pun juga mempunyai action camera dengan merk Xiaomi Yi Camera Basic Edition. Membeli action camera inipun dengan setengah hati, karena hanya meluapkan rasa penasaran saja. Tapi kalau dilihat spesifikasinya dan harga jual, Xiaomi Yi mempunyai marketing yang cocok ketika action camera mem-booming di jagad Anak Gaul Jakarta saat ini. Lensa yang digunakan ialah Lensa HD optical glass aspherical lense dengan large apperture f2,8 with 155° super angle, menggunakan sensor 16MP Sony Exmor R BSI Back-illuminated CMOS Image Sensor, Video Frame Rate up to 1080p 60fps, baterai memakai Battery Panasonic 1100 mAh, mendukung micro-SD card up to 128GB dan beratnya 77 gram.

masih dibungkus dengan hangat

So, masih worth it gak sih untuk dibahas??
Okeh kita bahas deh dikarenakan masih banyak yang ingin memakainya.

Manis bener kayak martabak toblerone~

Untuk packagingnya sangat tertata rapi dengan manual book, kabel USB, kamera Xiaomi Yi dan baterai. Saat saya memegang kamera nya, kesan mungil, ringan dan grip terlihat pada kamera tersebut. Ukurannya yang berkisar 60,4 x 42 x 21,2 mm dengan 3 tombol yang masing-masing berfungsi untuk mengaktifkan konektifitas wifi yang oke, menghidupkan kamera dan mengganti mode kamera atau video. Hadirnya konektifitas wifi yang bisa menyambungkan antara kamera dengan smartphone Android atau iPhone anda. Jadi anda tinggal menginstal aplikasi yang bernama "Yi Action". Lalu anda tinggal menekan tombol wifi pada kamera sampai lampu indicatornya bewarna biru.

Kecil, mungil, menggemaskan. Apa hayooo??

Setelah kita membicarakan tentang desain dari Xiaomi Yi, kurang afdol bila tidak memberikan hasil jepretan dari action camera yang satu ini? Hasilnya memuaskan bagi saya, untuk kualitas foto dan gambar terlihat lebih keren. Kualitas yang dihasilkan tetap focus dan berimbang walau diterpa badai dan cobaan kehidupan~~


Diperankan oleh model National Geographic

Don't try this at your office

Yaa ini okelaah ada model ceweknya...

Soal harga gimana? Untuk harga dari Xiaomi Yi saat ini sudah menembus angka Rp. 1 juta. Itu belum termasuk casing maupun tongsis (tongkat narsis). Kalo sama tongsis dan casing paling mentok harganya di kisaran 1,5 juta sampai 1,7 juta. 

Kesimpulan dari review ini adalah, kalau mau dibandingkan dengan GoPro pastinya sudah sangat jauh. Mulai dari harganya saja sudah menghela nafas, tapi dengan adanya Xiaomi Yi masyarakat kelas menengah bisa menikmati sensasi dari action camera. Kualitas yang tampak sangatlah bokeh, mampu merekam kualitas video hingga HD, desain yang mungil nan simple dan harga yang murah. Kurangnya dari Xiaomi Yi ialah, tidak ada LED Flash, tidak ada LCD, dan baterai sulit dicopot. Sulit dicopot? Iyaa seperti cinta di masa lalu yang sulit untuk dilupakan~~

Sekian saja review-an kali ini, semoga para pembaca suka terhadap postingan saya. Saya masih nube (read: Newbie) kok jadi santai saja, kalaupun ada tawaran jadi bintang iklan langsung saya ikut. Tawarannya tidak muluk-muluk, saya sudah merasa senang bila menjadi bintang iklan pembibitan cabe-cabean.

POSTED BY Abitd Muhtadin
DISCUSSION 3 Comments

3 Responses to : Bintang Iklan Pembibitan Cabe-Cabean

  1. Anonim says:

    Hahaha model iklan cabe cabean

  2. hairul says:

    action cam yang paling kece untuk sementara ini apa yah gan??? thx

  3. Mas Hairul Achsan, sejauh ini sih untuk action cam paling kece sudah jelas GoPro. Tapi sekarang ini, action cam seperti SJCam, Brica dan Xiaomi Yi juga gak kalah bokeh meski dengan harga miring. Saya masih percaya Xiaomi Yi kok mas :))

Leave a Reply

kalo komentar boleh yg asem asem aja, kalo pedes udah bosen

Diberdayakan oleh Blogger.