Membahas sesuka gue dan semau gue, yang penting gaya dulu filosofi mah belakangan

Page 1 of 366

"The greatest gifts of a new year, it brings a new beginning, new blessings and new bliss. May you find a new grace to live your dreams in coming year." - Lailah Gifty Akita, Pearls of Wisdom: Great Mind.

Setiap kali saya pulang di malam tahun baru, saya menemukan banyak sekali manusia manusia tumpah ruah di jalan raya. Saya pikir itu adalah hal yang biasa karena setiap saya pulang dari kantor saya menemukan pemandangan seperti itu. Tapi nyatanya memang malam tahun baru diadakan meriah hingga turun ke jalan demi memeriahkan detik detik pergantian tahun. Tidak cuma itu, malam tahun baru dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga, teman dan rekan kolega sekitar. Mereka mengadakan kegiatan barbeque bareng hingga sekedar ngumpul. Gak masalah mereka melakukan semua itu.

Setiap pergantian tahun, saya berpikir tentang satu hal.
Resolusi.

Sering sekali saya ditanyakan apa resolusi untuk tahun selanjutnya oleh kawan kawan saya. Tapi saya masih bingung tentang makna dari kata "resolusi" sendiri.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan dalam rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan suatu hal.

Jadi resolusi (dalam bahasa saya) berarti kebulatan tekad yang sudah ditetapkan melalui pernyataan tertulis.
Dikarenakan terdapat kata "tertulis", maka saya akan menulisnya di blog saja :)

Begini, tahun 2016 sudah masuk ke dalam kehidupan kita para penghuni langit dan bumi. Namun terlepas dari itu tidak salahnya untuk menulis resolusi untuk tahun 2016.

Saya lebih menyebutnya cita citata (eh, cita cita maksudnya) ketimbang resolusi. Karena resolusi saya merupakan bagian dari mimpi yang saya masukan ke dalam list cita cita saya.

1. Melanjutkan cita cita di tahun sebelumnya


Banyak sekali cita cita yang saya buat di tahun tahun sebelumnya, sayangnya belum tercapai semua. Seperti memiliki action camera, jalan jalan keliling Indonesia (baru sebagian saja), sampai terbang ke luar negeri. Saya mencoba memahami secara realistis, saya belum sanggup melakukan semua cita cita saya di tahun tahun sebelumnya. Di tahun 2016, saya mencoba untuk merealisasikan apa yang ingin saya kejar dan meraihnya. Tentu tidak muluk muluk, kok. Hehehehehe :D

2. Punya usaha

Saya adalah orang yang selalu berkeinginan besar, termasuk memiliki sebuah usaha. Seorang wirausahawan harus mampu melihat karakter seseorang, khususnya pada hal hal yang menjadi kebiasaan. Keterampilan yang dibutuhkan oleh para pengusaha dapat dikelompokkan menjadi tiga area utama, yaitu: Keterampilan teknis (membaca, menulis, mendengarkan, melakukan presentasi lisan, bekerja dengan tim, dan lain lain), keterampilan dalam membuat keputusan, dan keterampilan kewirausahaan yang dilibatkan. Dan dengan menjadi seorang wirausahawan, saya mampu menambah penghasilan saya yang hanya lewat dari pekerjaan di kantor semata.

3. Kurus


Oh man, is it to late now to say sorry?

4. Semakin rajin untuk nge-blog

Sulit rasanya bila saya lakukan, tapi saya menulis terhadap apa yang saya pikirkan. Biasanya saya melakukan pengamatan berita berita aktual untuk mencoba memahami sebelum saya membenci atau menyayangi. Tahun kemarin saya tidak memaksimalkan potensi menulis saya di blog saya tercinta dan tiada duanya (alah, lebay :p). Semoga di tahun 2016, tulisan saya semakin rajin nongol di timeline kalian. Syarat utamanya ialah harus memiliki kemampuan menulis dan harus kreatif dalam mengemas konsep yang akan tertuang dalam blog post.


Sehingga saya semakin termotivasi guna mengembangkan ide dalam segi topik, tulisan dan kreatifitas.

5. Menciptakan memori terbaik

Setiap tahun tentu kita memiliki Best Memories Of The Year, kategori tersebut tidak hanya terikat kepada materiil atau kebahagian belaka. Memori yang buruk terkadang menjadi bagian dari best memories karena dapat menciptakan sebuah hikmah dibalik peristiwa yang terjadi. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi, bahwasannya setiap kejadian mampu membuat sebuah impact dalam kondisi baik ataupun buruk. Itulah mengapa bila sebuah peristiwa yang mengesankan dibiarkan masuk ke dalam memori akan selalu diingat.

Dibalik semua resolusi atau cita cita yang sudah dibuat, sebuah niat dan usaha dari diri sendiri yang akan menjalankan resolusi tahun ini. Barangkali di perjalanan tahun terdapat resolusi resolusi baru, pastinya harus terikat secara tertulis. Dengan menulis kita mampu mengingat suatu kondisi dimana kita menginginkannya atau mencegahnya, serta dapat mengimplementasikan secara mudah cita cita selama ini.

Banyak kenangan manis dan pahit di tahun lalu, semoga tahun ini dapat membuka harapan dan motivasi. Bukan tiupan terompet dan kembang api yang membuat malam menjelang pagi terasa meriah, tetapi dimulainya perjalanan tahun ini membuat kita bahagia.

Happy New Year 2016,
Page 1 of 366.

POSTED BY 404 NOT FOUND
POSTED IN ,
DISCUSSION 4 Comments

4 Responses to : Page 1 of 366

  1. hairul says:

    Nice Article. Keep spirit on ur goals. Hope U can Achieve those goals ^_^. May U can get amazing moments in 2016. Aamiin. God Bless You ^_^

  2. Thank you and happy new year 2016

  3. Aamiin.. semoga tercapai gan.
    blog agan sdh saya follow. follow back gan
    doubleddodewii.blohspot.com

  4. Aamiin.. semoga tercapai gan.
    blog agan sdh saya follow. follow back gan
    doubleddodewii.blogspot.com

Leave a Reply

kalo komentar boleh yg asem asem aja, kalo pedes udah bosen

Diberdayakan oleh Blogger.