Membahas sesuka gue dan semau gue, yang penting gaya dulu filosofi mah belakangan

Kurung buka titik dua

Hai semua,
Hari ini gue mau sharing sebelum gue melakukan UTS a.k.a Ujian Tengah Semester.


Akhir akhir ini gue sering menemukan orang orang di dunia maya yg punya badmood alias perasaan yg jelek. Gue gak tau kenapa mereka bisa badmood kayak gitu, tapi gue agak bingung gue harus sedih atau tawa yaa? Soalnya mereka melampiaskannya dengan cara nulis status yg bisa gue tertawa (parah abitd parah banget!)

Hahahaha...


Diantara banyak yg badmood rata rata mereka punya masalah sama yg namanya "galau".


Galau adalah kondisi dimana kita sedih atau murung karena memikirkan sesuatu. Penyebab utamanya adalah terlalu banyak pikiran, otak memang punya kapasitas besar dalam mengingat tetapi berpikir merupakan hal yg wajib ada karena semua perilaku kita berlandaskan berpikir.

Kalo gak mikir, berarti tolol atau bodoh.


Satu hal yg membuat galau adalah masalah cinta.
Karena galau itu mepet mepetnya palingan masalah pacar gak nelpon pas malam mingguan, pacar gak hubungin, atau faktor jomblo yg lagi mencari kriteria pasangan idaman.

Pengalaman gue banget yaa, hahahaha


Dan sekarang, galau gak cuma dipakai buat cinta cintaan semata. Bangsa Indonesia bisa dibilang sedang galau-galaunya saat ini. Bagaimana tidak, harga BBM yg sudah naik ditambah kebutuhan pokok yg gak mau kalah dalam ikutan naik pula.


Parahnya lagi, makin banyak saja para pejabat kampret makanin uang rakyat alias korupsi kalo lo liat di televisi televisi.

Belum lagi kalo lo punya tetangga super sensi kayak orang PMS, atau lihat orang pacaran pelukan di motor pas lo lagi berangkat kerja / kampus.

Sh*t, there is my experience on the road -_-*

Awal datangnya galau biasanya kalo lo lagi sendiri tiba tiba lo keinget cicilan kosan lo, atau keinget tugas tugas kampus yg belum dikerjain, atau memikirkan mantan lo yg udah punya pacar lagi.


What the f*ck to my lifes, so bad think is not fair #tepokjidat #galaudetected #gakjelas #gakpenting #udahlupainaja #inibukaninstagram #kenapajadikebanyakanhastagkayakgini

#DamnIt <----- masih diterusin hastagnya ^_^


Faktanya semua orang merasakan bagaimana galau itu terjadi, baik secara sadar maupun gak sadar. So, gimana caranya mengatasi galau?


Move on


Lo enak Bitd ngomong gitu!
Oke, kayaknya semua udah pada tau arti move on itu sendiri. Tapi bagaimana cara move on yg terbaik?

Sebenarnya banyak sekali cara lo ngelakuin aktivitas di masa move on, mulai dari dengerin lagu lagu yg lo suka, jalan jalan ke taman menghirup udara segar, sampai datang ke rumah mantan (eh, itu makin galau ya? Haha).

Tapi bagi gue, dengan gue tersenyum dan melihat orang lain bahagia membuat gue ikutan bahagia juga (ciegitu). Artinya selalu berpikiran positif, jangan gampang emosi, buat lo menjadi ceria lagi, dan selalu minum teh hangat (:

Jadi kalo lo punya mantan jangan pernah untuk dibenci, tapi dikenang untuk melupakan.

Semakin hari gue belajar tentang apa yg ada di sekitar gue. Ketika gue sedang galau gue selalu inget satu hal,

Kurung buka titik dua
(:

POSTED BY Abitd Muhtadin
POSTED IN
DISCUSSION 4 Comments

4 Responses to : Kurung buka titik dua

  1. Wah ini bener banget. Semuanya lebih baik dihadapi dengan senyuman. Mantap!

  2. Thank you, blog post ini gue dedikasiin buat orang orang galau di muka bumi ini. So, jalanin aja hidup dengan "kurung buka titik dua"

  3. Unknown says:

    iye bitd,, iyeee... (:

Leave a Reply

kalo komentar boleh yg asem asem aja, kalo pedes udah bosen

Diberdayakan oleh Blogger.