Membahas sesuka gue dan semau gue, yang penting gaya dulu filosofi mah belakangan

Change Behavior

Udah lama gue gak nulis blog lagi, berasa ditinggal mudik jauh. Hehehehe

Buka buka lagi blog gue ternyata udah usang, banyak gelandangan di kolom komentar.


Now, I'm back with my curly story,
Gak jauh beda sama kalian semua.


Oh iya, tepat pada bulan ini gue akhirnya masuk kuliah. Selama setahun gue nganggur di dunia pendidikan akhirnya gue laper makan bangku kuliah. Banyak yg sebelum gue udah kuliah duluan but I think I must to asking for my friend how feel to learn in the university. Katanya sih sama aja kayak gue pas sekolah SD, SMP, dan SMK.

Banyak tugas, tugas, dan tugas.
(Yaiyalah kalo gak ada tugas ngapain tugas :p)

Tapi ada satu pertanyaan dibenak gue sampai sekarang, why should I study until S1, S2, S3, or eS dogger??

Ada yg bilang kita belajar agar menambah wawasan,
Ada lagi yg bilang kita belajar agar bisa menggapai cita cita.
Ada lagi yg bilang kita belajar agar bisa mencari uang.

Hmm .. I think do that.
Tapi ada 1 jawaban yg membuat gue makin gila buat mikirnya.

Change behavior


Mengapa merubah perilaku?
Karena setiap pelajaran yg kita ambil memiliki satu ilmu, dan satu ilmu tersebut memiliki satu makna kehidupan.


Misalnya, belajar biologi tentang perkembangan makhluk hidup. Mulai dari kecil hingga besar, belajar tentang metamorfosis kupu kupu. Dari telur ke ulat, tumbuh menjadi kepompong dan berubah menjadi kupu kupu, disitulah kita bisa mengambil satu makna. What that?

All the people can grow up,
Which one?

Today is better than yesterday, and tomorrow is better than today.


Dan dari situlah gue terpacu untuk bisa berkembang lebih baik dari sebelumnya. Pembelajaran terhadap kehidupan membawa kita menuju perubahan dan tidak melupakan darimana kita berasal.

Selama kita yakin, apapun bisa kita lalui.
Cobaan dari-Nya, hanyalah bumbu penyedap kehidupan.

If you want to change the world, let's change your self with change behavior.

POSTED BY Abitd Muhtadin
DISCUSSION 0 Comments

Leave a Reply

kalo komentar boleh yg asem asem aja, kalo pedes udah bosen

Diberdayakan oleh Blogger.