Membahas sesuka gue dan semau gue, yang penting gaya dulu filosofi mah belakangan

Demi Harapan

Ehem ehem
Cek cek satu dua tiga cek cek
Hehehehe ...

Adakalanya masa yg paling indah adalah masa sekolah. Dan gue sangat menyetujui statement tersebut. Kadang sekolah yg bisa merubah seseorang yg dulunya kalem jadi bengal, yg dulunya gak bisa ngehitung jadi jago, yg dulunya makan nasi pake steak daging goreng sekarang makan pecahan kaca (ohh, itu gue)


Sebelumnya gue udah bahas tentang about school versi puisi (bisa diliat disini), tapi karena tadi gue whatsapp-an sama adek kelas ngabarin SMK gue banjir di depannya maka gue mulai terngiang ngiang sama kursi guru, meja guru, guru piket, guting rambut, temen kelompok belajar, dan ..................................... mantan gue *eh*

Kesebut deh
-_-

Okelah, hal pertama yg gue pikir tentang sekolah adalah masa dimana sepatu baru saling berkenalan. Misalnya lo make sepatu nike air versi baru, terus temen sebelah lo make North Star KW ceban yg udah lusuh dan kotor abis ke sawah ngeliat sepatu baru lo. Alhasil dia teriak "SEPATU BARU YA?? KENALAN DONG??!!" *kemudian nginjek*

Dan itu ngenes...

Sekolah itu mengajarkan kreativitas kepada gue. Disitulah gue bisa menyiapkan jawaban yg valid dan selalu berbeda setiap pulang sekolah ketika nyokap gue bertanya: "Kok pulang jam segini?? Darimana aja??"

Jaman gue sekolah sangatlah menyenangkan (karena gue belum mikirin biaya rumah tangga), gue bisa bebas berekspresi apapun bakat yg gue punya. Dan salah satu bakat gue nonjol kayak bisul waktu SMP adalah ketika menjadi babu.

Absurd sih, hidup emang pahit
Tapi gue nyoba jamu temulawak tetep aja pahit


Sekolah itu sama kayak kehidupan, kadang menyenangkan kadang menyedihkan. Gue sangatlah sedih ketika semboyan semboyan atau slogan slogan tentang sekolah gak ada yg bener semua.

Misalnya ada semboyan "Gantunglah cita citamu setinggi langit", lalu ada lagi "Gapailah cita citamu setinggi langit". Kalo 2 slogan ini digabungkan, lo akan bekerja dua kali, menggantungkan cita cita lo, lalu menggapainya lagi

But, I'm still happening what your feel in the school. Masa masa melelahkan justru pada masa masa sekolah. Kita disibukkan bagaimana menghitung si Siti yg doyan ke pasar beli telor atau ngitungin Ari ngebagi kue ke adek adeknya, bahkan ngitung usaha orang dorong meja.

Harusnya ini udah 2013 soal pelajarannya mbok yg kerenan dikit kenapa wahai para ibu dan bapak guru. Kalo masih pake soal: "Ibu ke pasar beli telor 5 butir ...." coba diganti dengan: "Budi mempunyai Twitter dengan followers 1148 orang, karena Budi sering minta 'folbek Qaqa' kepada akun @justinbieber maka followers-nya berkurang 20 orang, berapa jumlah followers Budi sekarang?"

Oh iya, tadi siang gue baca koran tentang himbauan dari Pemprov DKI Jakarta kalo sekolah yg terkena banjir untuk sementara diliburkan (konotasi guru: belajar di rumah). Menurut gue mending gausah diliburin.

Why?? Pasti semua pada nanya kayak gitu.

Nih jawabannya:






Buat pelajar yg ada di kota, pemerintah pusat dan daerah, serta kita semua warga Jakarta dan bangsa Indonesia. Lihatlah mereka, berjuang demi cita cita yg mereka inginkan, mempertaruhkan apa yg gak seharusnya diinginkan bahkan nyawa sekalipun.

Itu semua demi satu tujuan, satu pencapaian

Demi sekolah, demi harapan

POSTED BY Abitd Muhtadin
POSTED IN
DISCUSSION 0 Comments

Leave a Reply

kalo komentar boleh yg asem asem aja, kalo pedes udah bosen

Diberdayakan oleh Blogger.