Membahas sesuka gue dan semau gue, yang penting gaya dulu filosofi mah belakangan

Salam fashion

Okey para pembaca blog gue dimanapun kalian berada, gue mau cerita soal fashion.


Bicara soal fashion tentu gak lepas dari penampilan seseorang, banyak sekali mode mode fashion se-jagat raya ini. Penampilan seseorang harus matching dengan situasi dan kondisi, mulai dari waktu hingga tempat.

Problematika fashion yg menurut gue paling absurd adalah ketika lo sedang sholat jumat.
Mengapa sholat jumat?

Pemantauan gue ketika gue masuk masjid dan sholat jumat (yaiyalah, masa maen catur) ada keanekaragaman dalam fashion dari seluruh jama'ah cowok. Disini gue akan menjelaskan apa saja mode fashion yg dipake saat sholat jumat.

1. MODE BENER BENER SHOLAT JUMAT


Harusnya seperti inilah yg dipakai ketika cowok melaksanakan sholat jumat, semriwing dengan memakai parfum. Dengan gaya necis, cowok yg pakaian muslim kalo sholat jumat bawaannya suci dan bersih. Wiiiiihhh >,<

2. MODE KANTORAN


Di hari Jumat biasanya banyak sekali orang orang kantor pake batik. Sehingga daripada harus ganti memakai pakaian muslim lebih baik memakai apa yg dipakainya saat itu (re: batik). Dan orang kantor tampilannya lebih modern, karena kalo dengerin khotbah Jumat kalo bosen mainin BB atau gadget yg dimilikinya. #Eh

3. MODE ALAY


Gimana dengan mode alay? Haduh kalo ini gue paling anti kalo mode yg beginian. Disini lo akan temuin mode alay yaitu orang yg make kaos oblong, sarung, dan sandal swallow waktu sholat jumat.

Mode alay sering dipake sama ABG - ABG yg kepaksa buat sholat jumat karena disuruh pacarnya. Kaos yg mereka kenakan rata rata punya tulisan tulisan gitu, kayak dag*du atau kaos partai. Gak cuma itu, ada juga yg make kalung dan rambut di gel. Lo mau sholat jumat atau nonton konser Slank?? -_-"

4. MODE SERAGAM



Satu mode lagi yg gak lepas dari pengamatan gue adalah ketika sebuah instansi gak harus pakai batik ketika hari Jumat. Itu berarti mereka memakai seragam, well done kalo misal sekelompok tentara lagi sholat dalam pakaian penuh dengan baret tapi kenapa itu gak dicopot? Apalagi naroh senjata tajam waktu sholat, ke mall aja gak boleh bawa senjata tajam apalagi ke masjid.

Jadi manakah yg termasuk fashion anda sekalian?
Salam fashion!

POSTED BY Abitd Muhtadin
POSTED IN
DISCUSSION 3 Comments

3 Responses to : Salam fashion

  1. Alfaqih says:

    Kurang tuh yang pertama. Masa ga pake peci ?! Pecinya ada yang putih bulat dan kotak; aneka model, ada juga yang hitam kotak; polos/sedikit motif.
    Bila perlu pake jubah / semacam gamis gituuh. Kalo anak pesantren biasanya ga pake celana, alias pake sarung.
    Teruus jg yang ga kalah pentingnya adalah niatin cara berpakaian kita itu semata2 lillah dengan mengikuti syariat Islam dan sunah Rosul dan para shohabatnya, bukan karena ngikutin trend fashion or sekadar pengin dibilang keren, elegan, alim, dsb. Meskipun dalam hati masih berkeinginan seperti itu tak apa, yang penting kita niat belajar ikhlash sedikit demi sedikit.

  2. Unknown says:

    Asyik dan menarik tulisannya, klo untuk yang mainin BB or Gadget lainnya saat khotib berbicara mestinya tidak dilakukan yach, soalnya kita bilang Hus aja nggak boleh.... mending nggak usah bawa gadged saat sholat jumat untuk mengurangi resiko :-D

  3. foto2nya ditambahin lagi....
    biar mantep :D

Leave a Reply

kalo komentar boleh yg asem asem aja, kalo pedes udah bosen

Diberdayakan oleh Blogger.