Membahas sesuka gue dan semau gue, yang penting gaya dulu filosofi mah belakangan

Belahan Dada

Di media sosial, mulai banyak yang membahas tentang Pilkada DKI Jakarta. Dari yang warga ber-KTP ibukota sampai luar ibukota tak luput dari pembicaraan soal Pilkada yang dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2017 ini. Tetapi, saya tidak ingin membahas itu, nanti saja saya tulis di blog ini (ndak tahu kapan nulisnya, hahahaha).


Daripada meributkan soal politik, lebih baik bahas soal handphone yang saya pakai sekarang. Jadi ceritanya, saya mengganti ponsel sebelumnya karena ponsel saya hilang. Dalam kurun kurang lebih 18 jam kemudian saya membeli lagi dalam kondisi refurbish from the first hand.


Saya menggunakan Samsung Galaxy S5.

Kesan pertama? Sebagaimana ponsel-ponsel Samsung pada umumnya, saya sangat menikmati menggunakan ponsel yang launching pada tahun 2014 ini. Desainnya masih mayoritas diselimuti oleh plastik dan memiliki ukuran 142 x 72,5 x 8,1 mm. Beratnya 145 gram dan sudah full touchscreen, terdapat tombol lock/power, fingerprint sensor, tombol volume, loudspeaker dan port audio jack 3,5 mm seolah-olah tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, Samsung Galaxy S4 meskipun bila diperhatikan bagian depan sedikit berbeda. Membosankan? Iyaa juga sih...


Cielah abis ganti henpon....

Menggunakan touchscreen kapasitif jenis Super AMOLED, resolusi layarnya masih 1080 x 1920 piksel FHD memiliki karakteristik kontras yang impresif. Samsung Galaxy S5 dibekali Android KitKat versi 4.4.0 (bisa di-upgrade hingga Android Marshmellow 6.0.1) dan dibalut dengan Touchwiz UI, khas Samsung pada umumnya. Selain itu, ponsel ini dibekali juga oleh Prosesor Quad-core Snapdragon 801 2.5 GHz Krait 400, GPU Adreno 330, RAM 2GB serta Internal Storage 16GB/32GB. Baterai Samsung Galaxy S5 masih hadir dengan kapasitas 2.800mAh. Fitur lainnya antara lain terdapat Sensor Accelerometer, Gyroscope, Proximity, Compass, Barometer, Hall, RGB Ambient Light dan Motion and Gesture.


Soal konektivitas, ponsel penerus Samsung Galaxy S4 ini sudah mendukung 4G LTE, dan juga terdapat infra merah. Infra merah juga didukung oleh aplikasi remote control sehingga pengguna bisa memfungsikan Samsung Galaxy S5 sebagai pengendali jarak jauh untuk berbagai perangkat elektronik di rumah. Tambahan konektifitas pada ponsel ini adalah adanya fitur "Download Booster" yang mampu melakukan koneksi LTE dan WiFi secara bersamaan. Oh iya, Smartphone yang berjaya di tahun 2014-2015 ini tentu saja sudah mendukung teknologi USB OTG dan saat pengujian flash disk langsung terbaca. 

Disamping beberapa aspek yang sudah disebutkan, fitur fotografi Galaxy S5 mengusung kamera digital berkekuatan 16 MP di kamera belakang dan 2 MP pada kamera depan (iyaa, ndak bisa dipakai buat selfie sukaesih) dengan resolusi maksimum 5312 x 2988 pixels, dilengkapi face detection, autofocus dan LED Flash. Juga dengan fitur kamera lainnya seperti sensor berukuran 1/2.6”, 1.12 µm pixel size, Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization dan HDR. Kamera juga mampu melakukan perekaman video HD pada 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, plus dilengkapi dengan fitur HDR, video stabilization dan dual-vide.



Hasil kamera Samsung Galaxy S5, pendapat anda?

Hasil pengujian benchmark ponsel ini tidak mengecewakan. Antutu Benchmark mendapatkan hasil 61466 yang termasuk kategori ...... leh ugha laah. Artinya secara umum Samsung Galaxy S5 sudah masuk kelas premium namun masih terasa kurang bila melihat kompetitor sudah menyematkan yang lebih dari itu.


Kekurangan dari smartphone ini adalah materialnya yang masih plastik dan resolusi kamera depan yang kecil sehingga ndak bisa buat selfie sukaesih atau merekam aktifitas di Instagram Stories atau Snapchat yaa....

Worth it?

Kesimpulannya, Samsung Galaxy S5 menawarkan berbagai macam experience yang cukup lumayan. Tidak cukup baik namun bukan berarti buruk, ada kelebihan dan juga masih ada kekurangan. Sekarang harga barunya masih diatas 4 jutaan. Mulai semakin terpinggirkan dengan hadirnya Samsung Galaxy A series, J series dan Galaxy S7 beserta Galaxy Note 7 tentunya. Setidaknya, jangan menggunakan Samsung Galaxy S5 untuk BIGO Live yang cuma pamer-pamer belahan dada :)))

POSTED BY Abitd Muhtadin
DISCUSSION 1 Comment

One Response to : Belahan Dada

  1. Beby says:

    Beli refurbished? Aku pribadi gak tau gimana kondisinya kalok refurbished jadi gak berani belik. Heheh.

    Bagus kok. Lumayan tajem fotonya :D

Leave a Reply

kalo komentar boleh yg asem asem aja, kalo pedes udah bosen

Diberdayakan oleh Blogger.