Membahas sesuka gue dan semau gue, yang penting gaya dulu filosofi mah belakangan

Jalanmu Terang

Sudah lama tidak menulis kembali, terakhir akhir bulan kemarin karena saya terlalu sibuk dengan urusan ini dan itu. Yaaah namanya juga banting tulang sampai pulang, mengharapkan harapan dan imbalan. Hehehehe....

Jadi ceritanya, disaat saya ingin menikmati long weekend (Senin nya lebaran Idul Adha) saya mulai mencari lagu-lagu yang bisa dinikmati (di Spotify tentunya). Alhasil, saya mencari referensi lagu-lagu lokal, dikarenakan terlalu sering mendengarkan musik EDM seperti Major Lazer, The Chainsmokers hingga DJ Snake. Maka dari itu saya mencoba untuk kembali mendengarkan lagu-lagu karya negeri sendiri (asiiiikk). Setelah saya mengulik-ngulik, saya menemukan satu lagu yang...... enak juga rupanya.

Lagu itu saya dapatkan di album "Monokrom" karya musisi solo, Tulus. Didalamnya, saya dengarkan semuanya terlebih dahulu. Lalu muncul ide untuk men-download salah satu lagu dari album yang rilis di tahun 2016 ini.

Yaap, judul lagu nya yaitu "Cahaya".


Apa yang saya dapatkan dan bagi kalian yang akan mendengarkan?

Melodinya sederhana, ringan sekali lagu ini, tapi makna dan feel like-nya yang tidak sesederhana lagu "Love Yourself" ala Justin Bieber. Easy listening but not least pokoknya, dikemas dengan apik oleh musisi kelahiran Bandung tahun 1987 ini. Diantara lagu-lagu di album "Monokrom", mungkin cuma lagu ini yang terlihat lebih powerful. Secara jujur, semua lagu Tulus mengena di hati para pendengarnya. Perspective between tone and lyric is never failed in this song, btw.

Musik ini memang masih ada kekurangan, tapi tidak terlalu banyak. Pas sesuai porsi yang ada, mungkin saya hanya menunggu MV (music videodari lagu yang didengar sebanyak 234,767 kali di Spotify ini. Seperti lagu "Ruang Sendiri", dengan MV yang sederhana, saya mengharapkan hal tersebut pada lagu "Cahaya". Semoga bisa direalisasikan oleh Tulus dan team-nya.

Bila aku pegang kendali penuh pada cahaya,
Kau tahu cara buatku tertawa,
Bila aku pegang kendali penuh pada cahaya,
Aku buat jalanmu terang.


POSTED BY Abitd Muhtadin
DISCUSSION 2 Comments

2 Responses to : Jalanmu Terang

  1. Beby says:

    Aku belom tau lagi ini. Ntar nyari ah.

    Entah kenapa sekarang kurang sreg sama lagu lagu baru :(

  2. Anonim says:

    Harus didengerin nih, bgs dan dalem bgt maknanya

Leave a Reply

kalo komentar boleh yg asem asem aja, kalo pedes udah bosen

Diberdayakan oleh Blogger.