Membahas sesuka gue dan semau gue, yang penting gaya dulu filosofi mah belakangan

Ada apa dengan Dora?

Berhubung gue nulis ada anak kecil, jadi kepingin nulis yg absurd tentang kartun anak kecil jaman sekarang.

Gue keinget waktu gue kecil gue sering nonton Captain Tsubasa, ceritanya tentang anak kecil yg bernama Tsubasa menggapai impiannya menjadi pemain sepakbola terkenal. Sayangnya filmnya gak ditayangin lagi gak tau kenapa (kayaknya direbut sama Spongebob hak siarnya atau gak tau apalah).

Tapi anak kecil jaman sekarang disuguhin oleh kartun yg menurut gue absurd. Salah satunya adalah kartun Dora, mengapa Dora bisa dibilang absurd?

Sebenernya kalo dilihat Dora nya sendiri sih biasa aja kalo dilihat orang kebanyakan. Tapi gue punya pandangan absurd sama Dora.

1. Banyak Nanya

Puk puk Dora :D

Setiap kita menonton kartun Dora, selalu dia menanyakan mau kemana. Hal ini terus menerus sampai episode Dora pergi ke kebun strawberry di waktu kiamat muncul. Mengapa seperti ini? Karena setting kartun Dora tidak menggambarkan sekolah (Dora kan kerjaannya ke hutan, ke kebun strawberry, ke bukit, sampai Bukit Tinggi) tidak seperti kartun Doraemon atau Sinchan.

Pemikiran "banyak nanya"-nya Dora bisa berdampak ke anak anak Indonesia, kenyataan terjadi di lapangan kala anak tetangga deket rumah gue keseringan nanya kayak Dora. Entah kenapa sutradara kartun Dora membuat karakter Dora seperti ini?

2. Lebih keras lagi

Puk puk Peta

Kalimat "lebih keras lagi" sering dipakai ketika Dora dihadapkan dengan sesuatu tertentu, misalnya memanggil temannya yg bernama Peta, menghentikan Swiper, jungkir balik, salto, kayang, goyang gergaji dan keabsurdan lainnya. Ketika anak kecil serius menonton Dora pasti bawaannya teriak teriak saat kalimat "lebih keras lagi" diucapkan oleh Dora. Something freak what you see that -_-

Efek nonton Dora buat anak anak (@KomikAnus)

Walau begitu gue tetep respect sama kartun Dora karena Dora hebat bisa keluar masuk hutan sendiri dan berteman dengan si Boots, monyetnya. Dan satu hal dari kartun Dora yg gak gue lupain seumur hidup gue adalah:

JAWABAN YANG TEPATTT

-__-*

POSTED BY Abitd Muhtadin
POSTED IN
DISCUSSION 3 Comments

3 Responses to : Ada apa dengan Dora?

  1. Sebenernya bagus sih buat ngehibur anak,, kalo timingnya pas haha.. tp kalo kelebihan nonton ya absurd juga -___-

  2. Kayaknya ini suka nonton Dora yaa ... Pfftt

  3. ada ada aja, masak dora di hubungkan sama troll -_-

Leave a Reply

kalo komentar boleh yg asem asem aja, kalo pedes udah bosen

Diberdayakan oleh Blogger.